berita · March 25, 2023

Vaksin Astrazeneca dari Negara Mana

Vaksin Astrazeneca dari Negara Mana

Vaksin AstraZeneca adalah salah satu jenis vaksin COVID-19 yang telah disetujui untuk digunakan di banyak negara di seluruh dunia. Vaksin ini dikembangkan oleh AstraZeneca, sebuah perusahaan farmasi multinasional yang berkantor pusat di Inggris dan Swedia. Namun, produksi dan distribusi vaksin ini melibatkan banyak negara di seluruh dunia.

Vaksin AstraZeneca pertama kali dikembangkan oleh University of Oxford di Inggris. Setelah berhasil melewati serangkaian uji coba klinis, AstraZeneca mendapatkan lisensi eksklusif untuk memproduksi dan mendistribusikan vaksin ini. Produksi vaksin AstraZeneca dilakukan di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Inggris, India, Korea Selatan, dan Eropa.

Setelah disetujui untuk digunakan, vaksin AstraZeneca telah didistribusikan ke banyak negara di seluruh dunia. Beberapa negara di Eropa, seperti Inggris, Italia, dan Prancis, memilih untuk mengimpor vaksin langsung dari AstraZeneca, sementara negara lain memilih untuk memproduksi vaksin secara lokal. Misalnya, India telah memproduksi jutaan dosis vaksin AstraZeneca yang kemudian didistribusikan ke negara-negara lain di Asia dan Afrika.

Originally posted 2023-03-15 00:51:37.